Keuntungan Penentuan Biaya Persentase jasa Arsitek


Pengaturan biaya dan penilaian pekerjaan para jasa arsitek bisa agak rumit. Setiap proyek untuk seorang  arsitek bersifat individual, membutuhkan tingkat keahlian dan masukan yang berbeda, oleh karena itu, jadwal biaya dapat bervariasi. Ini adalah praktik umum bagi banyak arsitek untuk menetapkan biaya mereka untuk proyek sebagai persentase dari total biaya konstruksi.
Namun, seorang jasa arsitek rumah dapat terlibat untuk layanan penuh atau layanan parsial dan ini dapat memengaruhi biaya persentase yang dibebankan.

keuntungan dari harga biaya persentase  arsitek

Persentase biaya memiliki sejumlah keunggulan terutama untuk tahap desain dan dokumentasi proyek.

1. Fleksibilitas
Ketika proyek berubah melalui tahap desain, biaya persentase memungkinkan fleksibilitas dalam anggaran proyek. Dengan perubahan apa pun yang dilakukan pada desain, misalnya, proyek menjadi lebih besar atau lebih kecil, biaya persentase memungkinkan penyesuaian biaya dalam kaitannya dengan perubahan ini.

2. Penagihan Bulanan
Ada keuntungan arus kas reksa bagi klien dan arsitek. Dengan menentukan total biaya di awal, perhitungan persentase dapat digunakan untuk menagih sebagian dari total biaya, berdasarkan kemajuan pembangunan.

3. Keadilan
Pengaturan biaya persentase menempatkan tanggung jawab pada arsitek untuk memastikan bahwa proyek berjalan dengan tepat waktu dan efisien. Biaya ini dibatasi hingga persentase dari biaya proyek dan oleh karena itu, arsitek harus bekerja secara efisien untuk mendapatkan keuntungan.

4. Efisiensi anggaran
Dengan menetapkan biaya persentase pada awal proses desain, klien dapat mempertimbangkan biaya arsitektur ini ketika mengelola anggaran mereka.

5. Kemudahan perhitungan
Beberapa proyek besar mungkin membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk diselesaikan. Metode perhitungan biaya lain untuk periode kehamilan yang panjang dapat menjadi rumit dan bahkan mengarah pada perselisihan. Biaya persentase dapat dihitung kapan saja menggunakan nilai proyek saat ini.

Persentase biaya berasal dari tradisi panjang praktik arsitektur. Dalam kebanyakan kasus kami akan merekomendasikan pengaturan biaya persentase untuk tahap desain dan dokumentasi dari suatu proyek, namun, kami mempertimbangkan keadaan individu untuk setiap klien dan menghitung biaya yang sesuai.

Ada pertanyaan tentang biaya jasa arsitek? Hubungi kami, dan kami akan menjawabnya..

Komentar

Postingan Populer